Layanan perpustakaan dapat dilakukan di Perpustakaan Pusat IPB maupun Perpustakaan Fakultas. Perpustakaan mengelola informasi ilmiah untuk mendukung program pendidikan, pengajaran, dan penelitian bagi sivitas akademika dengan menyediakan berbagai layanan informasi ilmiah yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Perpustakaan Pusat IPB

Sumber informasi yang tersedia di Perpustakaan Pusat IPB berupa buku, skripsi, tesis, disertasi, laporan, dan jurnal, baik  dalam bentuk cetak maupun CD-ROM.  Perpustakaan IPB juga berlangganan jurnal elektronik, meliputi: Science Direct, TheEssential Electronic Agricultural Library (TEEAL) dan Proquest.  Koleksi tersebut bisa diakses melalui komputer Online Public Access Catalogue (OPAC) yang tersedia di perpustakaan sebanyak 18 komputer. Disamping itu berbagai koleksi tersebut juga bisa diakses melalui internet dengan homepage http://perpustakaan.ipb.ac.id yang dikenal dengan nama IPB Electronic Library (IEL).

Perpustakaan IPB melayani sirkulasi, penelusuran informasi, dan percetakan. Disamping itu juga tersedia layanan fotokopi, scanning, CD burning, bimbingan pembaca, konsultasi, pelatihan, magang, serta pengelolaan informasi.  Perpustakaan IPB juga telah menggunakan scanning barcode untuk pengunjung perpustakaan serta pengembalian dan peminjaman buku sehingga memudahkan proses pencatatan. 

Perpustakaan Pusat IPB memberikan layanan setiap hari, yakni Senin-Sabtu pada pukul 08.00-21.00 WIB, dan hari Minggu pukul 08.00-16.00 WIB.

Perpustakaan Fakultas FKH IPB

Perpustakaan fakultas FKH-IPB merupakan bagian integral dari Perpustakaan Pusat IPB. Perpustakaan FKH IPB memiliki koleksi bahan pustaka tidak kurang dari 4.000 judul dengan 5.500 kopi, yang meliputi buku teks, diktat, jurnak, majalah, skripsi, tesis, laporan penelitian dan lain-lain. Selain perpustakaan fakultas, setiap departemen di lingkungan FKH IPB mengkoleksi beberapa buku yang jumlah keseluruhannya mencapai sekitar 300 judul. 

Layanan Perpustakaan FKH dilakukan setiap hari kerja pada pukul 09.00-15.00 WIB.