Hama Permukiman Indonesia: Pengenalan, Biologi, dan Pengendalian

 

Judul: Hama Permukiman Indonesia: Pengenalan, Biologi, dan Pengendalian

Penulis: Singgih H Sigit, FX Koesharto, Upik Kesumawati Hadi, Dwi Jayanti Gunandini, Susi Soviana, Indrosancoyo Adi Wirawan, Musphyanto Chalidaputra, Mohammad Rivai, Swastiko Priyambodo, Sulaeman Yusuf, Sanoto Utomo

Editor: Singgih Harsoyo Sigit, Upik Kesumawati Hadi

Penerbit: Unit Kajian Pengendalian Hama Permukiman, Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor.

Tahun: 2006

Halaman: v, 96

ISBN: 978-979-25-6940-5

Praktek pengendalian hama tidak sekedar “menyemprotkan” pestisida, melainkan memerlukan strategi maupun berbagai pertimbangan tertentu. Untuk itu, pengetahuan mengenai bio-ekologi atau perikehidupan hama yang akan disasar mutlak harus diketahui, selain pengetahuan tentang sifat-sifat pestisida yang akan digunakan, serta bagaimana cara menggunakannya yang efektif, aman, praktis dan berterima di masyarakat.

Buku ini menyajikan semua informasi yang diperlukan bagi praktek pengendalian hama seperti diuraikan di atas. Selain ditujukan untuk para operator pengendalian hama (OPH), buku ini juga akan sangat bermanfaat sebagai pegangan bagi para pejabat dan petugas kesehatan lingkungan pada instansi-instansi pelayanan publik, baik pemerintah maupun swasta. Untuk kalangan pendidikan, buku ini dapat digunakan sebagai pegangan untuk pengajaran dalam bidang kesehatan lingkungan yang di Indonesia sekarang diberikan pada banyak pendidikan di tingkat akademi maupun universitas.

Informasi Pemesanan: Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner FKH IPB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *