Internal Link IPB

Eksternal LINK

Pembukaan Olimpiade Veteriner: Semarak Sportivitas Sivitas Akademika FKH IPB

 

Bogor, 19 April 2013. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKH IPB melalui Kementrian Budaya Seni dan Olahraga (BOS) kembali menggelar agenda “Olimpiade Veteriner” (OLIVE) yang ke-6 yang dilaksanakan dari tanggal 17 April - 3 Mei 2013. Acara yang bertujuan untuk menjaring bakat dan kreativitas civitas akademika di bidang olahraga ini dibuka langsung oleh Dekan FKH (17/4) dan diikuti oleh kontingen atlet yang berasal dari mahasiswa D3, mahasiswa S1 di tiap angkatan, mahasiswa ko-asisten (Koas) serta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FKH IPB.

Di bulan-bulan pertengahan tahun ini, FKH dan Fakultas-fakultas lain sama-sama memiliki agenda olimpiade yang diselenggarakan serempak oleh BEM masing-masing, dan ajang OLIVE ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan olahraga yang khusus diselenggarakan oleh BEM FKH IPB. OLIVE bertujuan untuk menyeleksi atlet yang potensial, selanjutnya peserta OLIVE yang menang akan kembali berkompetisi melawan kontingen dari  fakultas-fakultas lain di IPB dalam kompetisi Olimpiade Mahasiswa IPB atau OMI. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 8 cabang yaitu futsal, bola voli, bola basket, tenis meja, sepak bola, atletik, catur, dan bulutangkis.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pembukaan OLIVE kali ini lebih meriah hadirnya lebih banyaknya supporter dari tiap angkatan yang sangat antusias mendukung angkatannya. Adapula perwakilan dari tiap-tiap BEM dari fakultas-fakultas lain di IPB. Selain itu, turut hadir pula Dr. drh. Srihadi Agungpriyono, PAVet (K) selaku Dekan FKH IPB yang secara resmi membuka kegiatan OLIVE. Kemeriahan semakin terasa saat pembukaan diiringi oleh atraksi beladiri dari Merpati Putih (MP), penampilan street dance, dan penampilan akustik dari Denis and the Essential band.

Acara pembukaan OLIVE dimulai dengan agenda pertandingan futsal. Dalam pertandingan perdana Tim Koas melawan Tim D3 yang dimenangkan oleh Tim Koas; serta Tim Angkatan 46 melawan Tim Angkatan 48 yang dimenangkan oleh Tim Angkatan 48. Di akhir acara, pertandingan futsal dilanjutkan dengan Tim Angkatan 49 (angkatan termuda di FKH) dengan panitia penyelenggara yang sampai laporan ini dibuat masih berlangsung.

Karena FKH tidak dipisahkan menurut departemen seperti fakultas-fakultas lain di IPB, rivalitas yang sangat terasa terjadi di antara angkatan. Namun demikian, dengan tema “Unity in Diversity”, Rizal Rahardian Ramdhani selaku ketua pelaksana berharap adanya OLIVE dapat membangun semangat kebersamaan sivitas akademika yang diwujudkan secara sportif. [Hanif]