1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Berita

  • Mahasiswa FKH IPB Peringati Hari Ayam dan Telur Bersama Warga Sukawening, Bogor -

    BOGOR, fkh.ipb.ac.id - Himpunan Minat dan Profesi (HIMPRO) Ornithologi dan Unggas mengadakan acara pengabdian kepada masyarakat untuk memperingati Hari Ayam dan Telur (HAT) pada hari Minggu (19/10 2014) di Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Desa Sukawening merupakan desa binaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan IPB yang ternaung dalam program Bina Desa FKH IPB.

     

  • Seminar “Bulls Selection” -

    BOGOR, fkh.ipb.ac.id. Seminar akademik tentang proses penyeleksian sapi pejantan di Indonesia oleh Dr. John Bertram dari Meat and Livestock Australia dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Hewan (11/4 2013). Materi yang disampaikan berjudul "Selecting bulls to improve beef production in Indonesia". Peserta yang hadir hingga lebih dari 130 orang yang berasal dari berbagai latar belakang seperti dari Balai Inseminasi Buatan Cipelang, Dosen FKH, dosen FAPET, mahasiswa PPDH FKH, mahasiswa S1 FKH dan FAPET IPB.

  • IPB Peduli Bencana Gunung Kelud: FKH Mengirimkan Tim Kesehatan Hewan -

    KEDIRI, fkh.ipb.ac.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak langsung oleh letusan Gunung Kelud (13 Februari 2014) yang lalu, FKH IPB sesuai dengan bidangnya telah mengirimkan Tim Pemeriksaan Kesehatan Hewan yang terdiri dari dokter hewan dan paramedik ke Kediri, Jawa Timur. Tim yang diketuai oleh Dr. Drh. Amrozi dengan anggota Dr. Drh. R. Harry Soehartono, MAppsS, Drh. Aulia Miftahur Rahman, Kosasih, Irfan Suryadi dan Chaerul Suparman telah bertugas dari tanggal 25-27 Februari 2014, melayani beberapa kecamatan yang berjarak 5-9 Km dari Puncak Gunung Kelud. Tim melakukan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan pemeriksaan status reproduksi dengan menggunakan ultrasonografi.

  • Mahasiswa FKH IPB menghadiri Munas Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia ke-XVI di Batu, Malang -

    MALANG, fkh.ipb.ac.id - Tujuh orang mahasiswa FKH IPB (Hasan Ashari, Yusuf Adi Nugroho, Riena Carlina, Nadhear Nadadyanha Dannar, Banu Ardhiyanto, Rizka Amalia, dan Lufna M. Tandiayuk) menghadiri Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (MUNAS IMAKAHI) XVI di Batu, Malang (3-6/2).  Acara tersebut merupakan agenda rutin untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus besar (PB) dan cabang (PC) IMAKAHI dan dihadiri oleh 98 anggota delegasi dari sepuluh universitas yang tergabung dalamkeanggotaan IMAKAHI.

  • Seminar Akademik: Isu Kesejahteraan Hewan dalam Perdagangan Ternak Dunia -

    BOGOR, fkh.ipb.ac.id – “Implementasi kesejahteraan hewan (animal welfare) berbeda-beda bergantung kepada jenis hewan dan negara yang melaksanakannya. Pelaksanaan kesejahteraan hewan akan berdampak pada kualitas produk yang dihasilkan serta memudahkan pelaksanaan pekerjaan”. Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh Dr. Leisha Hewitt, seorang konsultan animal welfare dari Meat and Livestock (MLA)  Australia dalam seminar akademik yang disampaikan di FKH IPB Rabu (6/2).

English

Pembukaan Olimpiade Veteriner: Semarak Sportivitas Sivitas Akademika FKH IPB

 

Bogor, 19 April 2013. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKH IPB melalui Kementrian Budaya Seni dan Olahraga (BOS) kembali menggelar agenda “Olimpiade Veteriner” (OLIVE) yang ke-6 yang dilaksanakan dari tanggal 17 April - 3 Mei 2013. Acara yang bertujuan untuk menjaring bakat dan kreativitas civitas akademika di bidang olahraga ini dibuka langsung oleh Dekan FKH (17/4) dan diikuti oleh kontingen atlet yang berasal dari mahasiswa D3, mahasiswa S1 di tiap angkatan, mahasiswa ko-asisten (Koas) serta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FKH IPB.

Di bulan-bulan pertengahan tahun ini, FKH dan Fakultas-fakultas lain sama-sama memiliki agenda olimpiade yang diselenggarakan serempak oleh BEM masing-masing, dan ajang OLIVE ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan olahraga yang khusus diselenggarakan oleh BEM FKH IPB. OLIVE bertujuan untuk menyeleksi atlet yang potensial, selanjutnya peserta OLIVE yang menang akan kembali berkompetisi melawan kontingen dari  fakultas-fakultas lain di IPB dalam kompetisi Olimpiade Mahasiswa IPB atau OMI. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 8 cabang yaitu futsal, bola voli, bola basket, tenis meja, sepak bola, atletik, catur, dan bulutangkis.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pembukaan OLIVE kali ini lebih meriah hadirnya lebih banyaknya supporter dari tiap angkatan yang sangat antusias mendukung angkatannya. Adapula perwakilan dari tiap-tiap BEM dari fakultas-fakultas lain di IPB. Selain itu, turut hadir pula Dr. drh. Srihadi Agungpriyono, PAVet (K) selaku Dekan FKH IPB yang secara resmi membuka kegiatan OLIVE. Kemeriahan semakin terasa saat pembukaan diiringi oleh atraksi beladiri dari Merpati Putih (MP), penampilan street dance, dan penampilan akustik dari Denis and the Essential band.

Acara pembukaan OLIVE dimulai dengan agenda pertandingan futsal. Dalam pertandingan perdana Tim Koas melawan Tim D3 yang dimenangkan oleh Tim Koas; serta Tim Angkatan 46 melawan Tim Angkatan 48 yang dimenangkan oleh Tim Angkatan 48. Di akhir acara, pertandingan futsal dilanjutkan dengan Tim Angkatan 49 (angkatan termuda di FKH) dengan panitia penyelenggara yang sampai laporan ini dibuat masih berlangsung.

Karena FKH tidak dipisahkan menurut departemen seperti fakultas-fakultas lain di IPB, rivalitas yang sangat terasa terjadi di antara angkatan. Namun demikian, dengan tema “Unity in Diversity”, Rizal Rahardian Ramdhani selaku ketua pelaksana berharap adanya OLIVE dapat membangun semangat kebersamaan sivitas akademika yang diwujudkan secara sportif. [Hanif]

Fakultas Kedokteran Hewan

Internal Link IPB

Eksternal LINK

Agenda

Berita Sebelumnya