Paramedik Veteriner

 

Program Studi Paramedik Veteriner

Program Studi Paramedik Veteriner berlangsung 6 semester yang diselenggarakan secara khusus oleh Program Diploma IPB. Program studi ini telah mulai dibuka pada tahun ajaran 2011/2012. Program ini sebagai jawaban terhadap kebutuhan tenaga ahli madya di berbagai bidang kesehatan hewan, produk asal hewan, breeding dan bidang terkait lainnya.

VISI

Menjadi Program Keahlian Paramedik Veteriner unggulan dari lulusan yang berkompetensi di bidang paramedik veteriner yang handal dalam penanganan kesehatan dan kesejahteraan hewan serta kesehatan masyarkat veteriner yang profesional, jujur, ikhlas, berjiwa kewirausahaan, dan berdayajuang tinggi.

MISI 

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dan pembinaan kemahasiswaan secara komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

2. Mengembangkan ketrampilan peserta didik dalam teknologi sesuai kebutuhan masyarakat agraris pada masa sekarang dan masa yang akan datang yang semakin kompetitif.

3. Membangun sistim dan mengembangkan minat keahlian bagi peserta didik secara proporsional, efektif dan efisien.

4. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan cara menerapkan IPTEKS di bidang kesehatan dan kesejahteraan hewan serta kesehatan masyarakat veteriner.

TUJUAN

Menghasilkan tenaga ahli madya yang terampil, kompeten dalam membantu pelaksanaan tugas dan wewenang dokter hewan, dan berjiwa wiraswasta yang tangguh, mandiri serta mampu bekerja secara profesional di bidang kesehatan hewan.

Informasi selengkapnya