Program Pascasarjana

 

Departemen Anatomi, Fisiologi dan Farmakologi

Dengan mandat pengembangan di bidang biomedis dengan kajian anatomi, fisiologi, farmakologi dan toksikologi untuk pemahaman perkembangan, struktur, fungsi, mekanisme dan respon sistem tubuh serta perekayasaannya. Departemen ini memiliki 3 (tiga) Bagian, yakni: Bagian Fisiologi, Bagian Farmakologi dan Toksikologi, dan Bagian Anatomi, Histologi, Embriologi.

Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner

Dengan mandat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam nidang mikrobiologi, parasitologi, imunologi, epidemiologi dna kesehatan hewan masyarakat veteriner (hygiene pangan asal hewan, sanitasi dan zoonosis) untuk kepentingangan pengendalian penyakit hewan, lingkungan, dan masyarakat. Departeme ini memiliki 3 (tiga) bagian, yakni: Bagian Parasitologi dan Entomologi Kesehatan, Bagian Mikrobiologi Medik, dan Bagian Kesehatan Masyarakat veteriner.

Departemen Klinik, Reproduksi, dan Patologi

Dengan mandat pengembangan IPTEKS dalam bidang kemajiran klinik, reproduksi, kebidanan, kemajiran, patologim dan farmasi untuk peningkatan populasi, manajemen kesehatan, diagnose, dan tindakan pengobatan. Departemen ini memiliki 4 (empat) Bagian dan 1 (satu Sub Bagian, yakni: Bagian Penyakit Dalam, dan Sub Bagian Farmasi, Bagian Bedah dan Radiologi, Bagian Reproduksi dan kebidanan, dan Bagian Patologi.

 

Dari 3 departemen FKH IPB mempunyai 8 Mayor :

  1. Departemen AFF (Major Ilmu-ilmu Faal dan Khasiat Obat, Major Biologi Perkembangan)
  2. Departemen IPHK (major Kesehatan Masyarakat Veteriner, Major Parasitologi dan Entomologi Kesehatan, Major Mikrobiologi Medik), dan
  3. Departemen KRP (Major Ilmu Biomedis Hewan (IBS), Major Biologi Reproduksi).

Informasi Pascasarjana:

Graduate School (Bogor Agriculture University)
Jl. Raya Darmaga, Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Darmaga Bogor 16680 – Jawa Barat, Indonesia, Phone +62-251-8628448/8622961,
Fax. 0251-8622986, Email : sps@ipb.ac.id