Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

Akomodasi

Transportasi Dalam Kampus

Mahasiswa yang akan menuju Fakultas Kedokteran Hewan dapat menggunakan transportasi umum yang disediakan oleh kampus. Saat ini, transportasi umum yang disediakan kampus berupa bus dan sepeda.


Bus

Bus yang beroperasi di lingkungan kampus saat ini berjumlah 8 unit dan memiliki fasilitas Full AC. Seluruh unit bus beroperasi di kampus dari jam 06.00 – 18.00 WIB pada kondisi normal. Hari operasional adalah hari Senin-Jumat kecuali hari libur kampus dan libur nasional.Wilayah operasional tersebar di 3 koridor:
Koridor 1 : Graha Widya Wisuda – Fakultas Kedokteran Hewan – Graha Widya Wisuda via Asrama Putri
Koridor 3 : Graha Widya Wisuda – Fakultas Kedokteran Hewan – Graha Widya Wisuda via Perpustakaan
Koridor 4 : Graha Widya Wisuda – Fakultas Kedokteran Hewan – Graha Widya Wisuda via Rektorat

Bus kampus hanya dapat menaikkan dan menurunkan penumpang di halte/bus stop yang ditentukan.


Sepeda

Kampus IPB sudah sejak lama membudayakan untuk bersepeda dalam kampus. Dari bantuan berbagai pihak IPB memiliki lebih dari 700 sepeda yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi dalam kampus setiap harinya. Sistem bike sharing beroperasi dari jam 06.00 – 20.00 WIB pada kondisi normal dengan peminjaman terakhir pada pukul 18.00 WIB. Hari operasional adalah hari Senin-Minggu kecuali hari libur kampus dan libur nasional. Peminjaman sepeda dapat dilakukan di 10 halte sepeda yang tersebar di berbagai titik dan dapat dilihat disini. Peminjam perlu memberikan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau kartu identitas lainnya sebagai jaminan saat peminjaman sepeda tersebut. Pengembalian sepeda untuk saat ini hanya dapat dilakukan di shelter yang sama tempat ia meminjam. Peminjam dapat menggunakan sepeda selama dalam jam operasional di kawasan kampus IPB Dramaga. Selama peminjaman, sepeda merupakan tanggung jawab peminjam sehingga perlu menyediakan kunci sepeda jika ingin memarkirkan sepeda di tempat umum. Sebagai sarana penunjang penggunaan sepeda, telah disediakan berbagai fasilitas khusus sepeda seperti parkiran dan juga jalur khusus sepeda baik yang dedicated maupun yang masih mix traffic.


Kafe Ungu

Institut Pertanian Bogor memiliki fasilitas kantin yang terdapat di setiap fakultas dan tempat-tempat lain di dalam kampus. Salah satu kantin yang terdapat di IPB adalah Kafe Ungu. Kafe Ungu merupakan kantin di Fakultas Kedokteran Hewan. Kantin ini dinamakan Kafe Ungu sesuai dengan warna kantin yaitu warna ungu yang merupakan warna kebanggaan bagi civitas akademi FKH. Kantin terletak di lantai 2 sebelah Plaza Gur Dur tepat didepan Foyer FKH. Kantin ini selalu ramai saat waktu jam makan siang tiba. Ada berbagai jenis makanan yang disediakan di sini, misalnya ayam geprek, ayam bakar, nasi padang, dan lainnya. Selain menu makanan yang beragam, harga makanan di kantin ini relatif murah sehingga dapat dijangkau oleh mahasiswa dan civitas FKH.


Parkiran

FKH IPB memiliki tempat parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Parkiran roda empat terletak didepan pelataran utama dan halaman belakang fakultas. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, parkiran dikelola oleh IPB yang terletak diseberang gedung FKH dan Fapet. Kendaraan sepeda (non emisi) juga tersedia di FKH dengan lokasi didepan satpam fakultas.


Gedung dan Ruang Kelas

Gedung Fakultas FKH IPB terdiri dari komplek bangunan dengan luas 18.000 meter persegi terbagi atas 8 wing, 4 Node dan 4 lantai, dilengkapi dengan 1 (satu) ruang kelas besar berkapasitas 250 orang 2 (dua) ruang kelas sedang berkapasitas 150 dan 8 (delapan) ruang kecil berkapasitas 60 orang serta 3 kelas Internasional berkapasitas 30-35 orang. Seluruh ruang kelas telah dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan dan prasarana multimedia, papan tulis dan layar. Dilengkapinya fasilitas sarana dan prasarana di ruang kelas maupun ruang praktikum akan memberikan rasa nyaman dalam melaksanakan proses perkuliahan dan praktikum.


Taman

Selain memiliki area yang luas, FKH IPB juga memiliki taman yang hampir terdapat disetiap sudut fakultas. Taman di FKH mempunyai fasilitas tempat duduk sehingga sangat cocok digunakan oleh mahasiswa untuk menikmati udara segar, dan berbincang. Mahasiswa juga terkadang duduk di taman sembari menunggu kuliah berikutnya.


Musholla

Terdapat 6 musholla yang terdapat di fakultas FKH IPB yang terdiri dari 4 Musholla untuk laki-laki dan 2 Musholla untuk perempuan. Musholla ini tidak hanya digunakan oleh mahasiswa namun juga civitas FKH. Musholla di FKH selalu terjaga kebersihan dan kerapiannya, sehingga civitas FKH yang hendak melakukan ibadah menjadi lebih nyaman dan tenang.