Tentang FKH IPB Program Studi Fasilitas Kehidupan Kampus Mahasiswa FKH IPB

BEM FKH IPB University Peringati World Veterinary Day

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (Imakahi) IPB University menyelenggarakan webinar nasional dengan tema Veterinarians’ Authorities in Various Aspects, akhir pekan lalu.

Webinar ini dilaksakanakan untuk memperingati World Veterinary Day dan memperkenalkan serta meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya otoritas veteriner di Indonesia kepada peserta dan masyarakat luas. Otoritas veteriner merupakan hal penting dalam keberlangsungan kebijakan dan tanggung jawab dokter hewan di suatu daerah atau negara.

Hadir dalam kegiatan ini Prof Drh Bambang Pontjo Priosoeryanto, MS, PhD, Dosen IPB University dari FKH sekaligus pengurus organisasi kedokteran hewan dunia atau World Veterinary Association (WVA). Ia memaparkan tentang Otoritas Veteriner serta hukum-hukum yang mengaturnya. Sementara itu drh Heri Afdhal dari Sub Direktorat Kelembagaan dan Sumberdaya Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI menjelaskan mengenai Direktorat Kesehatan Hewan (Dirkeswan) termasuk fungsi dan wewenangnya di dalam praktik kesehatan hewan. (**/Zul)

Sumber: https://ipb.ac.id/news/index/2021/04/bem-fkh-ipb-university-peringati-world-veterinary-day/215f90cb3f1a61054e627b68e71c040b