Tentang FKH IPB Program Studi Fasilitas Kehidupan Kampus Mahasiswa FKH IPB

Sarana Olah Raga dan Seni

Fasilitas dan kegiatan olahraga dan seni untuk warga IPB dikelola oleh Unit Olahraga, Seni (Unit Orsen) dan Agroedutorism yang didirikan dalam rangka menunjang minat mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat di bidang olahraga dan seni. Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki berbagai fasilitas olahraga yang dimanfaatkan oleh warga IPB.
Mahasiswa IPB yang memiliki minat terhadap bidang olahraga mengikuti beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berkaitan dengan olahraga diantaranya UKM Sepakbola, UKM Basket IPB, UKM Bola Voli IPB, UKM Bulutangkis IPB, UKM Tenis Meja, UKM Tenis dan UKM Panahan IPB.
Fasilitas yang dikelola oleh unit ini adalah lapangan olahraga di Gelora/Gymnasium berupa stadion sepakbola, atletik, futsal, bola voli, bola basket, badminton, fitness, beladiri, tenis meja, dan di GOR meliputi lapangan badminton, tenis lapangan, bola voli, bola basket, softball, sepeda, dan lain-lain.
Sarana olahraga tersebut berupa lapangan indoor dan lapangan outdoor serta perangkat band, paduan suara, kesenian daerah dan nasional yang dikelola UKM bidang Seni.
IPB turut serta melestarikan seni dan budaya Indonesia. IPB memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berkaitan dengan seni diantaranya UKM Lingkung Seni Sunda (Lises) Gentra Kaheman, UKM Music Agriculture Xpression (Max!!) dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agriaswara IPB. Selain itu, beberapa kegiatan terkait seni dan budaya yang melibatkan mahasiswa juga dilaksanakan di IPB, salah satu diantaranya Gebyar Nusantara.