Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

IPB University dan Aragon Horse Racing & Equestrian Sport Tanda-tangani MoU Kerja Sama Kembangkan Equine Breeding and Research Center

IPB University melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama, dengan Aragon Horse Racing & Equestrian Sport di IPB International Convention Center (IICC), pada Selasa (10/05). Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor IPB University Prof Arif Satria dan pimpinan Aragon Horse Racing & Equestrian Sport, Mohammad Chaidir Saddak. Kerja sama ini direncanakan untuk pengembangan Equine Breeding and Research Center di kawasan Equestrian Park SKHB IPB University. Turut hadir dalam acara tersebut Dekan SKHB Prof Deni Noviana, Para Ketua Departemen SKHB, Asisten Direktur Kerjasama DKHA, Prof Iman Supriatna, Prof Bambang Purwantara, Prof Arief Boediono, Staf DKHA, dan Staf Sekretariat Pimpinan.

“Tujuan dari penandatanganan ini yaitu membangun kerjasama SKHB IPB University dengan Aragon Stable dalam pengembangan reproduksi kuda melalui teknologi inseminasi buatan dan embrio transfer,” ujar Dr Amrozi, inisiator dari kerjasama ini.

Luaran yang diharapkan dari kerjasama ini ialah peningkatan teknologi produksi embrio kuda, kelahiran anak kuda hasil inseminasi buatan (IB) dan embrio transfer (ET), produksi embrio beku kuda, menghasilkan sumberdaya manusia yang berkompeten, dan breeding kuda melalui teknologi IB dan ET. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan secara langsung dan tidak langsung dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di SKHB IPB University. (ns/km)