Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

Kunjungan Rektor IPB University ke PT. Eka Farma Semarang

Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si yang didampingi oleh sang istri Retna Widyawati, SP dan putrinya Sweetyandari Nidya Areefa atau yang akrab disapa Anin melakukan kunjungan ke PT. Eka Farma yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol 190A Semarang pada hari Senin, 3 Januari 2022, kunjungan tersebut ditemani oleh Prof. drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM (Dekan FKH IPB University), Dr. drh. Andriyanto, M.Si (Wakil Dekan bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan), Dr. drh. Aulia Andi Mustika, M.Si (Sekretaris Departemen Anatomi Fisiologi dan Farmakologi/AFF).

Diawali dengan kunjungan ke Animal Center II Research & Learning Farm di Kalipancur Semarang Jawa Tengah, terdapat beberapa hewan ternak seperti kelinci, sapi, kambing, kuda, burung, bebek, ayam, dan ikan. Tak hanya hewan ternak, terdapat beberapa fasilitas seperti laboratorium, kelas seminar, media center, penginapan trainer, restoran, perkemahan peserta, dan mushola. Selanjutnya kunjungan berpindah ke drh. Nugroho Animal Center yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol 190A Semarang, Jawa Tengah.  Fasilitas yang ada disana pun cukup lengkap, mulai dari klinik, salon, hingga animal playground.

Bertempat di drh. Nugroho Animal Center, simbolis penyerahan beberapa hewan ternak seperti Ayam Ketawa, Ayam MGB, Ayam Polandia, dan Burung Merpati ini dilakukan oleh Rektor IPB University dan CEO PT. Eka Farma, Eko Kusumo Nugroho, BSc, MBA. Adapun ikut hadir dan menyaksikan penyerahan simbolis ini antara lain Dekan FKH IPB University, Wakil Dekan bidang SKP FKH IPB University, dan Sekretaris Departemen AFF FKH IPB University. Kunjungan ini diakukan sekaligus supervisi pada mahasiswa FKH IPB University yang sedang magang di tempat tersebut.