Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

Lepas dosen dan tekdik purnabakti, doktor dan dosen barupun di sambut Fakultas Kedokteran Hewan IPB University

Waktu terus bergulir hingga tiba saatnya berganti satu generasi ke generasi selanjutnya. Rabu, 7 April 2021, di Ruang Kuliah FKH A dilaksanakan kegiatan Lepas-sambut Dosen dan Tendik Fakultas Kedokteran Hewan IPB University.

Sambutan Dekan FKH IPB:

Salam pembuka

Pada siang hari ini alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat, baik secara luring bagi sebagian hadirin dan juga secara daring, yakni pada acara lepas sambut staf pengajar dan tenaga kependidikan FKH-IPB.

Acara lepas sambut ini dimaksudkan sebagai momen untuk menghaturkan apresiasi dan terima kasih kita selaku keluarga besar FKH-IPB kepada para staf pengajar dan tenaga kependidikan yang telah memasuki masa purnabakti di tahun 2019 sampai saat ini. Momen ini pun sekaligus menjadi kesempatan untuk menyambut kembali kehadiran beberapa staf pengajar yang telah menyelesaikan masa pendidikan doktoralnya, dan juga selamat datang kepada beberapa staf pengajar baru di FKH-IPB.

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Prof. Fachriyan Hasmi Pasaribu atas dedikasi, bimbingan, arahan, pengabdian dan jasa nya selama ini dalam membangun dan memajukan FKH-IPB. Kita ketahui bersama bahwa kontribusi Prof. Fachriyan H. Pasaribu dalam pengembangan FKH-IPB sangat luar biasa, antara lain pada masa kemimpinan beliau sebagai Dekan FKH-IPB, dimana beliau mengawal dan mengantarkan FKH-IPB dalam transisi FKH dari kampus Taman Kencana ke Dramaga. Kami ucapkan terima kasih pula atas kontribusi aktif Prof. Fachriyan selama ini dalam senat akademik dan juga majelis wali amanat.  Semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda.  Selamat memasuki dan menikmati masa purnabakti, Prof, semoga Prof. Fachriyan dan keluarga selalu diberikan limpahan kesehatan dan kebahagiaan.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada divisi dan departemen tempat selama ini Prof. Fachriyan mengabdi, yakni Divisi MKM dan Departemen IPHK.

Pada kesempatan ini pula saya ingin menghaturkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang juga telah memasuki masa purnabakti. Tenaga pendidik yang telah memasuki masa purnabakti di 2019 terdiri dari 8 orang, kemudian tendik yang memasuki masa purnabakti di 2020 adalah sejumlah 8 orang, dan di 2021 sebanyak 2 orang.

Kepada: (Bapak dan Ibu)

  1. Maman Suparman
  2. Sri Hartini
  3. Rudiyatna
  4. Guyur
  5. Junaedi
  6. Nurmelinda
  7. Nining Munasih
  8. Nyono
  1. Haelani
  2. Udin Saripudin
  3. Esih Kurniasih
  4. M. Saepudin
  5. Rr. Yetti Yuniati
  6. Idrus
  7. R. Achmad Deddy Kusumawidjaja
  8. Utur
  1. NRE. Nurtamanni
  2. Kosasih

Atas nama seluruh keluarga besar FKH-IPB kami menyampaikan terima kasih sekali atas pengabdian, bantuan dan kerja sama Bapak dan Ibu dalam membantu mendukung FKH-IPB selama ini.  Semoga Allah SWT membalas jasa bapak dan ibu dengan berlipat ganda. Kepada setiap unit kerja tempat bapak dan ibu mengabdi selama ini, kami ucapkan pula terima kasih.

Tidak lupa juga kami mohon kepada Bapak dan Ibu untuk menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada seluruh keluarga Bapak dan Ibu, yang telah selama ini memberikan dukungan bagi Bapak dan Ibu untuk membagi waktunya, mendukung pengabdian dan dedikasi Bapak dan Ibu di FKH-IPB.

Kepada Prof. Fachriyan dan juga para tenaga pendidik yang memasuki masa purnabakti, pada kesempatan ini pula izinkan saya mewakili seluruh keluarga besar FKH-IPB menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini terdapat kesalahan, kekurangan dan hal-hal yang mungkin kurang berkenan.

Kami berharap agar dapat dibukakan pintu maaf, dan semoga kita tetap dapat mempertahankan silaturahmi yang baik.

Acara hari ini pun menjadi momen untuk menyambut beberapa kolega staf pengajar yang baru maupun yang baru menyelesaikan masa studinya.

Bapak dan Ibu sekalian, di tahun ini FKH-IPB mendapatkan tenaga pengajar baru, yakni 4 (empat) orang CPNS dan 1 (satu) orang Dosen Tetap Non-PNS. Kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di FKH-IPB.

Kepada (Bapak/Ibu) :

  1. Drh Diah Nugrahani Pristihadi, M.Si
  2. Drh Novericko Ginger Budiono, M.Si
  3. Drh Aprilia Hardiati, M.Si
  4. Drh Dwi Utari Rahmiati, M.Si
  5. Drh Fitriya Nur Annisa Dewi, Ph.D

Semoga dapat beradaptasi dengan baik, dan termasuk pula kami harapkan bahwa dosen baru ini sebagai para agile learners dapat segera memahami berbagai sistem manajemen informasi yang ada di IPB. Tentu saat ini sudah mulai memahami bahwa IPB memiliki sistem manajemen informasi yang baik dan cukup kompleks. IPB secara umum akan terus berkembang ke arah digitalisasi, suatu proses yang mungkin dapat sedikit membingungkan di awal, namun ke depannya diharapkan akan memudahkan bapak dan ibu sekalian dalam melaksanakan pengabdiannya di FKH-IPB. 

Kepada para dosen yang baru kembali ke FKH-IPB setelah menyelesaikan masa studinya, dengan bangga kami ucapkan selamat datang kembali ke FKH-IPB. Terdapat 7 (tujuh) orang staf pengajar yang baru mendapatkan gelar doktor, yaitu:

Kepada Bapak/Ibu :

  1. Drh. Riki Siswandi, M.Si. PhD
  2. Drh. Arifin Budiman Nugraha, M.Si, PhD
  3. Dr. Drh. Wahono Esthi Prasetyaningtiyas, M.Si
  4. Drh. Ronald Tarigan, M.Si, PhD 
  5. Drh. Supriyono, M.Si, PhD
  6. Dr. Drh. Kusdiantoro Muhamad, M.Si
  7. Dr Rini Madyastuti, S.Si., M.Si. Apt

kami ucapkan selamat atas pencapaiannya, dan tentunya selamat mengabdi kembali memajukan FKH.

Kami sangat berharap segala pengalaman dan pelajaran yang bapak dan ibu tempuh selama masa studi dapat dibawa pulang ke FKH-IPB untuk memberikan warna-warna baru bagi FKH-IPB, khususnya dalam mendukung kegiatan tri-dharma perguruan tinggi.

Secara khusus saya ingatkan kembali bahwa kewajiban dosen tidak hanya pada unsur pendidikan, namun juga pada penelitian dan pengabdian masyarakat.

Selamat beradaptasi kembali dengan rutinitas pekerjaannya, dan dimohon untuk tidak hanya larut dalam satu unsur kegiatan saja, namun melupakan untuk berprestasi pada unsur yang lainnya. Kepada para dosen baru dan dosen yang baru bergabung kembali ini, kami berharap bahwa Bapak dan Ibu akan mampu beradaptasi dengan baik di unit tempat bapak dan ibu bekerja, mampu bekerja sama dengan solid, dan mampu melanjutkan estafet dalam proses membangun dan memajukan FKH-IPB melalui berbagai program.

Diharapkan pula Bapak dan Ibu dapat mencontoh dan meneruskan jejak para dosen FKH-IPB lainnya dalam hal menghasilkan publikasi dan melaksanakan pengabdian yang membawa banyak manfaat bagi FKH, bagi IPB, bagi dunia veteriner secara umum dan juga bagi Indonesia.

Salam Penutup.

Bogor, 7 April 2021

Dekan FKH IPB

Prof Drh Deni Noviana, PhD, DAiCVIM