Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

Mahasiswa Sukses

Mahasiswa sukses adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik akademik maupun non akademik, mampu berkomunikasi dengan baik, bersikap positif, serta berjiwa Pancasila. Berikut merupakan mahasiswa sukses FKH IPB University.


Wanda Hamida

Wanda Hamida
Mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan Angkatan 56

Wanda Hamida atau akrab dipanggil dengan Wanda merupakan mahasiswi yang suka mengikuti kompetisi esai tingkat nasional. Wanda menyukai hal-hal berbau tantangan dalam perubahan contohnya mengenai SDGs. Salah satu contoh SDGs yang pernah dikompetisikan tentang zero hunger yang bertemakan ketahanan pangan. Judul yang diangkat, yaitu: 1) Mobil K-Ling (KB Keliling) untuk mencegah baby boom pada masa pandemi. Latar belakang mengenai K-Ling adalah untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, khususnya di Masa Pandemi, mengingat salah satu indikator ketahanan pangan suatu negara dipengaruhi oleh indeks ratio pertumbuhan penduduknya. 2) Mobile Apps Hefosis (Household Food Resistant). Bersama rekannya bernama Fauzan, mereka membuat inovasi untuk ketahanan pangan rumah tangga diperkotaaan melalui akuaponik berbasis IoT.

Selain suka berkompetisi esai untuk menjawab SDGs, ia juga pernah berkompetisi esai untuk menjawab isu kesehatan mental. Judulnya yaitu “What’s Up Colleger : Aplikasi Mobile Apps untuk Mengatasi Masalah Kesehatan Mental Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19. Berdasarkan kegigihannya untuk berkompetisi esai secara nasional, ia meraih beberapa juara diantaranya : Juara 1 National Essay Competition The Great Population Event 6, Juara 2 Mechantronics Essay Competition 2021, Juara 2 National Essay Competition Universitas Ahmad Dahlan. Juara 3 Mechantronics Essay Competition dan Top 10 National Essay Competition FKMSB Surabaya.

Tidak hanya suka mengikuti berbagai kompetisi, Wanda juga aktif mengikuti organisasi dan kepanitiaan. Diantaranya yaitu : Sekretaris BEM FKH IPB University, Sekretaris Veterinary Scientific and Creative Events dan Kepala Divisi Creative and Talent Management STERIL FKH IPB University.


Bintang Aditia Tri Wibowo

Bintang Aditia Tri Wibowo
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Angkatan 55

Bintang adalah Mahasiswa Berprestasi Fakultas Kedokteran Hewan IPB 2021. Bintang bercita-cita menjadi seorang dokter hewan praktisi sekaligus techno-sociopreneur dalam bidang biomedis. Dalam proses yang dijalani untuk cita-cita tersebut Bintang memboyong Juara 1 International Scientific Paper di SPACE UP 3.0 Pertamina University, Best Presentation International Scientific Poster di SPACE UP 3.0 Pertamina University, Finalis di LKTI Nasional di 11th PIA Universitas Sriwijaya, Presenter dan delegasi Indonesia dalam Tri-U International Seminar and Symposium 2020 di Chiang Mai University, Juara Perunggu Poster PIMNAS 32 PKM-K 2019. 

Selain itu Bintang memiliki minat dan bakat dalam kesenian. Dia juga menjadi Delegasi IPB dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2020 cabang Seni Lukis, Juara 1 National Veterinary Microblog Challenge 2020, Juara 1 Seni Lukis IAC IPB 2020, Juara 1 Mural Art IAC IPB 2020, Best Sketch National Icon Costume Mewakili KEMALA dalam Gebyar Nusantara 2019.


Muhammad Rifqi Janjani

Muhammad Rifqi Janjani 
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Angkatan 54

Muhammad Rifqi adalah mahasiswa yang berkesempatan mengikuti exchange program di Jeonbuk National University, Korea pada tahun 2020. Sebelumnya, Rifqi telah mendapatkan penghargaan medali Perak Kategori Presentasi dan Perunggu Kategori Poster pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 tahun 2019. Pada tahun 2018, ia juga tergabung dalam Youth Finsight Ambassador Programe di bawan naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asian Development Bank (ADB). Selain itu, Rifqi juga mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Department of Anatomy and Histology at Jeonbuk National University, Korea Selatan pada tahun 2020.

Selain berprestasi, Rifqi juga aktif pada beberapa organisasi dan kegiatan seperti sebagai anggota Association internationale des étudiants en sciences économiquies et commerciales (AIESEC) pada tahun 2018, Liaison Officer Coordinator pada The Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesian Studies dan volunteer dalam kegiatan IPB Mengajar.