Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

Nevy Aurelia Kharenindha, Mahasiswa FKH IPB University angkatan 56 yang Senang akan Sebuah Tantangan

Nevy Aurelia Kharenindha atau biasa dipanggil Nevy merupakan mahasiswi yang senang akan sebuah tantangan. Saat berada pada tingkat awal, Nevy terpilih sebagai peraih Smart Scholarship dari Yayasan Baitul Maal BRI. Nevy pernah mengikuti beberapa kompetisi esai nasional dan ia berhasil meraih juara 1 Kompetisi Esai Nasional dalam Festival Gizi yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Jakarta II. Esai yang Nevy buat memiliki judul “NUCRIENS: Nugget Berbasis Kacang Kara Benguk (Mucuna pruriens L.) dengan Nilai Gizi Tinggi untuk Mewujudkan Generasi yang Produktif.”

Selain mengikuti kompetisi esai, Nevy berkesempatan untuk melakukan riset mengenai potensi biji pepaya sebagai alternatif pengobatan haemonchosis. Riset ini dilakukan setelah mendapatkan pendanaan dari DIKTI melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Riset Eksakta. Nevy juga diamanahkan sebagai scholars of Outstanding Student College Batch 3

Nevy bercita-cita menjadi seorang dokter hewan yang ahli dalam menangani kuda. Oleh karena itu, Nevy memutuskan untuk bergabung dalam Squad Kuda Himpunan Profesi Hewan Kesayangan dan Satwa Akuatik Eksotik (HKSA) untuk menambah pengetahuannya mengenai hewan kuda. Lalu, Nevy juga aktif dalam organisasi BEM Fakultas Kedokteran Hewan sebagai staff Departemen Riset Akademik dan Prestasi.