Tentang FKH IPB Program Studi Fasilitas Kehidupan Kampus Mahasiswa FKH IPB

Pendidikan Profesi Dokter Hewan

Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH) merupakan program pendidikan lanjutan dari Program Pendidikan Sarjana Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) dengan gelar Sarjana Kedokteran Hewan (SKH). Mahasiswa lulusan sarjana FKH dapat meraih gelar dokter hewan (Drh) setelah menyelesaikan pendidikan pada Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan FKH IPB.

Program PPDH FKH IPB saat ini berlangsung menggunakan sistem semester sejak Tahun Akademik 2019/2020 dengan menempuh 37 SKS dalam 3 semester. Sebelumnya Program PPDH FKH IPB melaksanakan sistem gelombang dengan menempuh dari 40 SKS dalam waktu 18 bulan (3 semester).

Sistem Semester (sejak semester ganjil 2019/2020)

Sistem semester dikembangkan untuk menyesuaikan sistem pengelolaan pendidikan multistrata di IPB. Kegiatan KBM pada sistem semester terbagi menjadi 3 semester, dengan penjadwalan kegiatan akademik seperti yang berlaku pada strata lainnya di IPB melalui SIMAK. Permulaan dan akhir KBM setiap semester mengikuti jadwal multistrata yang dikeluarkan oleh Dit. APPMB IPB. Sistem KBM pada Program PPDH dilaksanakan secara rotasi antar mata kuliah, dimana masing-masing mata kuliah ditempuh dalam 2-4 minggu.

Infromasi lebih lanjut, silahkan klik