Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

Spesialis Dokter Hewan

Sebagai suatu pendidikan keprofesian, program studi kedokteran hewan menghasilkan seorang dokter hewan yang dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi/lanjut melalui jenis pendidikan akademik (magister dan doktor) atau jenis pendidikan profesi (spesialis dan subspesialis).

Fakultas Kedokteran Hewan IPB merencanakan untuk membuka program spesialis untuk bedah, radiologi, penyakit dalam, patologi, hewan laboratorium, reproduksi. Kompetensi mata kuliah Program Pendidikan Dokter Hewan Spesialis didasarkan oleh kemampuan peserta didik untuk menangani kasus-kasus terkait spesialisnya tersebut yang terdiri dari 72 SKS untuk Spesialis dan 72 SKS untuk Subspesialis. Lama masa studi spesialis dan subspesialis adalah 4-6 semester terdiri dari 30% kuliah (teori) dan 70% praktikum (praktek) di Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH IPB, Laboratorium divisi dan berbagai mitra pendidikan lainnya.

FKH IPB telah mempunyai staf pengajar bergelar Doktor (PhD) dan bahkan spesialis yang telah diakui di tingkat internasional.

NamaGelar AkademikGelar SpesialisRekognisi
Deni NovianaProf, Drh, PhDDAiCVIM (cardiology)Diplomate Asian College of Veterinary Internal Medicine
Muhammad AgilDr, Drh, MScAgrDipl.ACCMDiplomate Asian College of Conservation Medicine
Srihadi AgungpriyonoProf, Drh, PhDDipl.ACCMDiplomate Asian College of Conservation Medicine
Bambang Pontjo PriosoeryantoProf, Drh, MSc, PhDDipl.ACCMDiplomate Asian College of Conservation Medicine